i feel like i’m the bad guy

Aku punya seorang teman baru dari forum gay. Sebut saja namanya X. X dan aku baru saja berkomunikasi melalui instant messenger dan telepon mendiskusikan beberapa hal.
Aku sedikit tertohok ketika mengetahui bahwa dia hanya punya 1 mantan BF yang sudah 6 tahun berjalan, dan putus karena BFnya harus menikah.
Malu, hanya itu yang terlintas di pikiranku ketika mengetahui hal tersebut. Jika dilihat2 aku sendiri yang dalam rentang waktu 3 tahun ini saja sudah beberapa kali bergonta ganti kekasih, dan masing2 tidak ada yang berumur panjang.
Belum lagi ketika ia berkata kepadaku
“kamu jangan menyalahkan forumnya. Emang orang kaya kita ngarep ketemu di dunia nyata pun kemungkinannya hanya 1 dari 900kasus. Jangan salahkan forumnya.semuanya kembali ke diri kita sendiri. Kalau emang udah cinta pasti komitmen.”
JLEB!!!!
apa yang dia katakan benar sekali, dan pikiranku langsung flashback ke masa lalu. aku sendiri kadang tidak kooperatif dalam menjalin hubungan, terlalu egois, dan terlalu menuntut banyak. Apa yang dialami oleh temanku bisa bertahan lama dan langgeng karena masing2 menjalin hubungan dengan komitmen dan tidak neko2. Kalau orang lain bisa menjalin hubungan dengan baik kenapa aku tidak bisa?
Mungkin sudah saatnya aku mengintrospeksi diri. Mungkin akulah pihak yang bisa dipersalahkan dalam berakhirnya hubunganku selama ini.
😥

Salam,
Nerdypig

3 thoughts on “i feel like i’m the bad guy

Leave a Reply

